Slamat Datang

Setiap detik bagaikan lembaran kosong yang siap untuk ditulis, dan setiap orang memiliki jalan ceritanya masing-masing, tergantung bagaimana kita menyikapi alur kita, ini sebagian lembaranku yang ku paparkan dalam BLOG ini, selamat membaca,, °\(^▿^)/°

Rabu, 22 Februari 2012

musuh pacar teman sahabat dan mantan

Banyak dari kita yang mengalami perjalanan hidup yang berliku dimulai dari bangun pagi yang kesiangan sampai tidur yang ke bablasan dan bangun lagi yang kesiangan. Apapun itu yang pasti smua cerita ada ending yang menanti di akhir chapter, sama seperti perjalanan cinta dan pertemanan seseorang yang memiliki klimaks.

Ga ada yang tau pasti kapan ketemu dengan soulmate lo dan sahabat lo. Kata Raditya Dika cara lo ketemu soulmate ga kayak di sinetron-sinteron yang memaksa lo berpikir bahwa life is to easy, GAK banget!

"Cari pacar yg kayak cermin, kita jadi diri sendiri di depan dia. :)"
Itu lah salah satu kutipan dari timeline bang Radit, kalau dipikir-pikir ada benernya juga, gak perlu pakai topeng agar dia suka sama kita, begitu juga dengan para wanita carilah pria yang melihat mu apa adanya bukan apa dadanya.. *hening

Gue pengen banget dateng ke acara Halloween sesekali dengan memakai kemeja bedarah dengan tema pangeran yang terbuang, tapi saat gue berkaca, gue yakin ntar di Halloween  anak-anak pada bilang "Topeng yang bagus nil.."  disaat bersamaan gue cuman make kemeja doank tanpa topeng, dan inilah yang buat gue sadar knapa gue masih jomblo, muka gue kayak topeng Halloween, serem surem dan burem...

Ada kala di saat perkenalan berlanjut ke tahap PDKT dan bagi yang beruntung bakal berakir pacaran dan yang surem bakal berakir Saudaraan. #Jleb!

Slama fase pacaran bakal banyak hal hal yang tak pernah terpikirkan akan terjadi sewaktu PDKT, karena sesungguhnya waktu yang dibutuhkan untuk mengenal lebih dalam tidaklah sebentar. Hal-hal yang dimaksudkan misalnya waktu Pdkt lo dan dia sama-sama jaim, kalau pergi makan ke restaurant makan dengan sendok garpu dan serbet, padahal kebiasaan makan pake tangan, trus makannya perlahan , 1 kali suapan  harus sampe 36 kali kunyahan baru di telen, padahal biasanya setengah piring nasi langsung di telen juga bisa,,,

Ada pertemuan ada perpisahan, ada saatnya lo harus putus dan status berubah menjadi mantan...

ada 2 tipe dalam kata "putus" :
1. Putus secara brutal karena mungkin slingkuh atau udah ga kuat di madu 2 madu 3 dan madu sidomuncul.. biasanya dalam kasus seperti ini berakir buruk dan saling menghujat satu sama lain..

A : Lihat tuh ada mantan lo..
B : idih ami-amit jijay gue liat dia, kok bsa gue jadian sama dia * padahal dulu di bangga banggakan.

                                                                     atau
A : lo gmna sama mantan lo? denger denger dia udah ada yang baru..
B : *update twitter " Ambil saja bekas pacarku.." *eh nyyeet lo kate barang? absurd

2. Putus Secara baik baik dan bisa saling menerima alasan masing-masing dan berubah status dari pacar menjadi temen biasa, namun sebenarnya ini yang paling berat! kegalauan akan di mulai dari sini... dan ini yang gue alami! damn!

Disaat kita putus baik-baik kita berpikir dalam hati, bener ga ini alasan yang tepat untuk mengakhiri chapter percintaan? smua hanya karena ini?? ini adalah penggalauan terbesar, gimana bisa Move on kalau putusnya baik-baik?

"Kita temenan aja yah kayak dulu, gimana? " kalimat simple ini mengakhiri cerita, tapi reaksi yang akan di kluarkan cowo ga sesimple itu, dia akan brusaha tetep staycool dan mencoba mengerti.

1 minggu berlalu dan masih sering sms dan telephone...
2 minggu berlalu dan kali ini hanya lewat situs sosial...
3 minggu berlalu dan hanya sms selamat hari minggu..
4 minggu berlalu dan ada sms ;
"Kayaknya kita ga usah contact lagi deh.."
"Kenapa?? "
"Aku susah ngelupain kamu dan hanya buat tambah sakit.'
*hening.. #jleb jleb jleb menyendiri di bawah shower sambil nangis... kenapa?? kenapa??

saat ketemu dengan mantan dan dia bahkan tidak mengenal kita, tidak mengindahkan keberadaan kita, hal ini memunculkan pertanyaan. "mana yang katanya jadi temen biasa? temen biasa kenapa harus buang muka? ini namanya bukan temen biasa tapi berubah jad musuh bebuyutan.. "
#jleb nangis di bawah shower...

Saat putus kata orang-orang ya harus move on, masih banyak ikan di laut, tapi dalam hati gue " kapan lagi dapet ikan kayak gitu..."

Cerita baru di mulai di saat berkenalan dengan orang baru suasana baru dan lingkungan baru..

Teman adalah unsur penting buat lo survive di lingkungan baru terlebih lagi "SAHABAT", bakal sangat welcome bagi orang yang care sama lo , dan dalam perinsip gue , gue gak butuh banyak teman yang ga bisa saling ngerti, cukup 1 teman asal saling mengerti dan gue gak butuh lainnya dan bakal gue jaga tu teman gue,

Namun lagi lagi ada aja perkara..

Disaat lo udah sangat nyaman dengen temen baru lo (lawan jenis) disaat kalian ber 2 sudah nyaman 1 dengan yang lain, bakal ada banyak praduga dari teman teman yang nanyain " kenapa ga di jadikan pacar? cocok lo.."

Komen komen kayak gini nih yang nyesek, ada terkadang dimana lebih nyaman buat temenan dan hal hal yang hanya bsa lo dapetin sewaktu temenan deket dan tidak ada sewaktu pacaran, contoh : sewaktu temen deket lo bisa gangguin, bercandain dan mungkin agak sedikit sara, dan canda tawa yang ga bsa lo dapet sewaktu lo pacaran, menurut gue hal-hal itu terlalu sia sia buat di buang, yah mungkin bisa di dapetin sewaktu pacaran tpi dalam waktu yang lama..

Fase temen deket :

"lagi ngapain bos?? " / "makan" / "makan mulu, awas gendut ntar, tp gpp sih biar unyu"

fase pacaran

" syg,," / "dari mana aja baru sms?? " / " tadi anu lg main futsal, udah makan? " / "oh kok ga bilang? gak nafsu makan eneg dengan sikap mu/ #jleb!

Jelas ada chemistry di saat lo deket sama temen yang lo anggap sahabat, kalau ada pertanyaan " Lo gmna sama dia? ada rasa? " ya ada lah bego! cuman gak tau itu apaan, masih abu abu..

tapi jangan salah ending dari ini bisa berakir surem, ada beberapa kasus karena di candain sama temen temen lo harus menjauh dari dia... bener bener surem...

Disaat temen yang lo anggap deket sudah jauh, disaat pendengar setia lo udah ga ada, disaat dia menjauh hanya karena batu kecil, lo jangan sedih, lo berjalan di siang hari dan lihat ke bawah, lo udah punya bayangan lo yang setia nemanin lo dan GOD yang memimpin lo, so ga butuh alasan apa apa lagi buat bersedih, MOVE ON sobat jangan kelihatan seakan mengemis, suatu saat ada moment yang tepat, lo hanya perlu buka MATA HATI TELINGA , dengerin aja lagu maliq.

Wah cape nih ngebacot mulu. udah ya, see you..


4 komentar:

  1. you are invited to follow my blog

    BalasHapus
  2. followed, nice blog dude, keep in Jesus. love that

    BalasHapus
  3. I write and maintain a spiritual blog which I have titled “AccordingtotheBook” and I’d like to invite you to follow it.

    BalasHapus
  4. *baca* *baca*
    jadi ikutan galau juga -..-

    BalasHapus